Searching...
Friday 29 August 2014

Tutorial Java - Materi 1

Haloo Sobat, mumpung hati saya lagi bersemangat kali ini saya akan membagikan tutorial java tetapi untuk tutorial kali ini saya mulai dari yang sederhana dulu ya, yuk langsung saja cekidot gan.


langkah pertama buka notepad yang agan punya, ni saya screenshot kan juga step by step nya :

 Kemudian jangan lupa simpan notepad anda dengan nama JavaDasar.java ke data D atau ke direktori yang agan punya tetapi saya saran kan simpannya di data D biar lebih gampang nanti bila di jalankan.


 Jika sudah dengan langkah di atas silahkan tuliskan script di bawah ini ke dalam notepad anda :

public class Hello
{

/**
* My first java program
*/
public static void main(String[] args) {
//Menampilkan kata "Hello world" dilayar
System.out.println("Hello world!");
         }
}

Lalu buka cmd kalian dan arahkan cmd kalian ke folder tempat penyimpanan notepad kalian tadi contoh nya seperti ini :

Jika berjalan seperti diatas berarti project java pertama kalian suskses. Selamat mengerjakan ^^

0 komentar:

Post a Comment